Buat Komputer Bisa Ngebut


Banyaknya program yang terinstal di Windows akan berdampak pada pada lambatnya komputer anda pada saat anda start up. Hal ini terjadi karena program-program yang anda instal tersebut menambah beberapa perintah untuk menjalankan program registri tertentu. Jadi, jangan heran kalau semakin hari komputer anda membutuhkan waktu yang lebih lama sebelum siap dipakai.
Jadi, sebelum kesabaran menunggu start up Windows benar-benar habis, ada baiknya anda menghapus beberapa entri pada key Run di registri. Entri yang dapat dihapus bisa berupa perintah-perintah yang tidak penting. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. klik [Start]>Run, lalu ketik "regedit" pada kotak dialog Run, eits tanda kutipnya jangan diketik lho.
  2. Masuklah ke key HKEY_LOCA_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run di registri Editor
  3. Hapus beberapa perintah yang tidak perlu dijalankan pada saat start up, dengan mengklik kanan mouse pada bagian Name kemudian pilih [Delete].
  4. Kemudian masuklah ke key HKEY_CURRENT_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run.
  5. Lakukan hal yang sama dengan langkah 3. Fungsi dari sebuah perintah atau nama program yang akan dijalankan dengan perintah tersebut, biasanya dapat anda ketahui dari bagian Name perintah tersebut. Apabila anda tidak ingin mengeksekusi semua program saat start up, anda boleh menggunakan subkey Run.
  6. Setelah itu tutup windows registri editor, dan restart komputer anda

0 comments: