Prospek Yang Menjanjikan Dari Wirausaha



Di zaman yang makin berkembang ini,tentunya persaingan untuk mendapatkan kedudukan yang terhormat secara ekonomi makin semakin ketat. Banyak sekali orang berlomba-lomba untuk mendapatkan uang, ya itu dia tujuannya mrndapatkan kedudukan ekonomi yang terhormat. Setiap orang mempunyai bebagai macam cara untuk mendapatkan uang, dari sekian banyak cara yang dilakukan orang untuk mencari uang adalah dengan bekerja. Yuppp.....bekerja pada perusahaan, entah itu perusahaan swasta atau perusahaan instansi negara(pegawai negeri), memang dengan bekerja hidup kita lebih terjamin secara finansial akan tetapi, apakah pekerjaan dapat memberikan kebebasan waktu untuk anda? sebagian orang menjawab "ya ga begitu deh!!!". Memang benar, pekerjaan anda sangat menyita waktu anda, coba anda bayangkan jika dalam sehari anda bekerja 8 jam,48 jam seminggu, dan jika dihitung-hitung anda menghabiskan waktu 62208 jam dalam kurun waktu 24 tahun (dihitung berdasarkan umur produktif manusia 21-48 tahun). artinya anda menghabiskan hampir 8 tahun hanya untuk menghabiskan waktu pada perusahaan anda tempat bekerja, wow...bukan waktu yang sedikit.

Apa ada alternatif lain??? ada bos,,, dengan wirausaha tentunya. Dengan wirausaha kita dapat menghasilkan uang dengan waktu yang lebih fleksibel. Bagaimana caranya kita dapat sukses dalam berwirausaha? Oke, sebelum kita bahas lebih jauh mari kita kenali dulu sifat-sifat yang harus dimiliki oleh wirausahawan(selanjutnya kita sebut saja pengusaha)

1.Percaya diri
seorang pengusaha harus dapat memiliki percaya diri, artinya begini, sifat percaya diri seseorang tentunya membawa seseorang pada pergaulan yang lebih luas, namun bukan berarti bebas lho. Seseorang pengusaha harus bisa menjalin pergaulan yang lebih luas yang nantinya dapat dijadikan pasar untuk usaha yang dijalaninya.

2.Berorientasi pada tugas dan hasil
seorang pengusaha harus konsisten terhadap usaha yang dijalaninya dan tentu saja sudah mempertimbangkan matang-matang tentang hasil yang akan diperoleh nantinya.

3.kepemimpinan
Setiap manusia mempunyai jiwa kepemimpian, namun bagaimana sifat itu dipupuk semenjak kita masih kecil hingga terbentuk jiwa yang tangguh dan dapat memberikan pengaruh diamanapun ia berada. Sifat inilah yang harus dimiliki seorang pengusaha, karna yang akan ia bangun nantinya adalah lapangan pekerjaan, siafat ini sangat cocok untuk memanage lapangan pekerjaan yang dibangun agar menjadi solid.

4.keorisinilan
Tidak semua orang mempunyai keorisinilan. Maksud dari orisinil disini adalah sifat yang inofatif, artinya seorang pengusaha harus bisa memunculkan ide-ide baru untuk sebuah wirausaha yang akan dijalaninya.

5.berorientasi ke masa depan
Seorang pengusaha tentunya sudah mempunyai step-step tertentu untuk mencapai kesuksesan. Harus dapat melihat sudut pandang terhadap usaha yang ia jalani, dan mempunyai gambaran terhadap prospek akan uasaha yang ia jalani.

Oke... saya rasa cukup sampai disini dulu. Sebenarnya masih banyak yang ingi saya tulis, tapi bersambung aja ya.............

0 comments: